Signing MoU antara Pollux Habibie Vision dengan INASCRS di Batam


$created    2339 views

Signing Pollux dan INASCRS oleh Dr. Setiyo Budi Riyanto, SpM(K)
Signing MoU antara Pollux Habibie Vision dengan INASCRS di Batam, 27 April 2017.
Keesokan harinya dilanjutkan dengan Operasi Katarak Gratis.

Operasi mata katarak gratis ini merupakan wujud program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk sepuluh ribu mata.

President of Inascrs, Dr Setiyo Budi menjelaskan, kegiatan CSR ini sudah digelar diberbagai Kota di Indonesia sejak bulan November lalu di Tangerang dan pada bulan Januari di Bogor.

"Di Batam, program ini tidak hanya sekali saja. Akan ada program lanjutan khusus untuk Batam dan luar Batam," katanya, Kamis (27/4/2017) saat konfrensi pers di Hotel Radison, Sukajadi.

Ia mengatakan, target CSR sebanyak 10.000 mata katarak yang akan dinormalkan kembali. Pendaftaran dua bulan yang lalu dan diselenggarakan khusus untuk Kota Batam sejumlah 54 orang di RS Budi Kemuliaan Kemaren serta penggunakan alat yang lebih canggih lagi yakni mesin, serta bius yang digunakan tidak suntik melainkan tetasan.

"Di Batam kita melakukan operasi katarak terhadap 54 penderita," ujarnya.

Dengan tekhnologi saat ini tak perlu melakukan cobekan yang cukup besar dan jahitan banyak, namun sekarang dilakukan hanya dengan mesin. "Kami sudah sukup lama melakukan CSR, dan bekerjasama dengan pak habibie, semoga kegiatan baik ini akan menghasilkan yang baik juga," pungkasnya.

Latest Events